taktikkoe

Just another WordPress.com site

Ijen Festival 2012

“Ijen Festival” merupakan proyek perdana yang diselenggarakan oleh warga Bondowoso (Civitas MTs At Taqwa Bondowoso, khususnya) untuk mempromosikan bahasa dan pertukaran budaya antara masyarakat setempat dan pengunjung asing. Dalam rangka Festival Ijen, penyelenggara mengembangkan sebuah program yang disebut Bahasa dan Pertukaran Budaya yang akan diselenggarakan pada Juni 8 – 10 2012.

Festival ini tampaknya unik di mana orang dari berbagai negara dapat berbagi cerita dan pengalaman di tanah air mereka. Mereka juga dapat belajar dan memahami budaya lain sehingga seperti memberikan titik pertemuan bagi orang untuk berinteraksi. Sebagian besar warga Bondowoso akan menerima warga asing yang berkunjung sebagai peserta Ijen Festival. Mereka akan merasakan sendiri menjadi warga Bondowoso yang sesungguhnya (khususnya) serta menjadi warga Indonesia, dengan terlibat secara langsung dalam kehidupan warga dengan menjadi tamu bagi warga yang menjadi tempat mereka bermalam selama ajang ini. Begitu pula, mereka akan terlibat secara langsung dalam kegiatan serta budaya warga selama itu. Pengunjung akan merasa sukacita menjadi anggota masyarakat Bondowoso. Dan, ini akhirnya mengarah pada dunia yang lebih baik dan kehidupan yang lebih baik pada umumnya.

Festival ini akan menjadi peristiwa internasional. Acara ini bertujuan untuk mengurangi kesenjangan antara Timur dan Barat dengan mempromosikan interaksi yang mendalam tentang bahasa, budaya, gaya hidup, orang dan masyarakat.

Acara ini akan diselenggarakan dalam tiga hari, dan dibagi menjadi tiga kamp unik / sesi:
– Bahasa Camp
– Budaya Camp
– Karnaval

Panitia Festival mengundang semua wisatawan seluruh dunia untuk menerapkan, bergabung, menjadi sukarelawan dan mendukung acara ini. Para peserta juga akan dipandu untuk mengunjungi beberapa tempat wisata mempesona di Bondowoso, sebagai bentuk pengenalan terhadap Bondowoso dari segi wisata.

Apakah Anda tahu makanan tradisional Bondowoso? Ini disebut tape. Hal ini biasanya dijual dalam paket dibungkus terbuat dari anyaman bambu. “Tape”, yang terbuat dari singkong yang difermentasi, pada dasarnya manis. Para pengunjung tidak hanya mencicipi tape, tetapi mereka juga akan belajar bagaimana membuatnya!

So.. Mari bersama-sama kita sukseskan Ijen Festival dengan cara ikut berpartisipasi terhadap kegiatan ini.
Want to know more about Ijen Festival?
Please See : www.ijenfestival.com

Single Post Navigation

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s

%d blogger menyukai ini: